Video Kekerasan ABG Bali

Dear my Blog,,

Hari ini dunia social networking Indonesia kembali dihebohkan oleh topik video kekerasan ABG. Yup, hari ini teman network saya di jejaring social ribut membicarakan tentang video kekerasan ABG Bali. Video berdurasi 5 menit 37 detik itu menampilkan prilaku buruk remaja putri yang menganiaya seorang remaja putri. Video itu menyebar luas dari BlackBerry Messenger (BBM). Penasaran nih,, soalnya Bali itu kan kampung aku. Trus aku yakin kalau selama ini anak2 sekolah disana baik-baik, apalagi nyatanya emang nggak ada geng nero di Bali. hehehe..

Saya penasaran dan membuka link nya. Hmmm.. ternyata memang adegannya lumayan keras. Seolah-olah saya melihat adegan di tayangan sinetron-sinetron indonesia yang tiap hari diputar di tv – tv nasional. Sinetron indonesia ngga jauh dari tampar-tamparan, maki-maki, dan tinju meninju yang aktornya rata-rata ABG. Dalam video tersebut, ada sekitar tujuh orang remaja putri mengeroyok satu orang remaja putri. Entah apa penyebabnya, tapi, seorang ABG putri itu terlihat diinterogasi oleh keempat remaja putri.

Dari situ, adegan penganiayaan pun terjadi. Satu orang dari tujuh remaja putri itu memukul korban. Tiga kali korban terkena bogem mentah remaja berbaju hijau dan kuning. Sementara rekannya memerhatikan dan sesekali ikut memukul korban sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Setelah saya mendengar percakapan mereka, terdengar memang benar menggunakan logat dan bahasa bali. Huff, miris juga nontonnya.

video kekerasan abg bali

Sungguh memprihatinkan kondisi remaja saat ini, saya yakin hal ini bukan hanya di Bali saja. Apakah ini pengaruh paham EMANSIPASI wanita yang berlebihan?  Hmm mungkinkah pengaruh tontonan yang tidak mendidik, budaya preman, dan kurangnya perhatian akan moral remaja saat ini menjadi salah satu pemicu.

Update : Jajaran Kepolisian Bali bergerak cepat, tak lama setelah video aksi kekerasan terhadap salah seorang remaja putri beredar luas. Polisi pun langsung mencokok empat orang pelaku yang sudah diamankan Polresta Denpasar. Hehehe.. mantabs.. lihat beritanya di vivanews.com

————————————————————————–

Sorry, no link.. karena videonya ngga baik untuk dicontoh :P sebagian yang di posting di youtube (silakan searching sendiri disana), tapi sepertinya  sudah di delete karena alasan topiknya terkait kekerasan. hehe..

Bagaimana komentar anda? Silakan sampaikan komentar..

About these ads

8 Responses to “Video Kekerasan ABG Bali”


  1. 1 Ariko (&) Little Sofia February 7, 2012 at 5:29 pm

    Khawatir … :(
    Minimnya figur yang mencontohkan Kebaikan Tanpa Topeng & Sandiwara… sosok yang dapat mereka Kagumi, Sayangi sekaligus mereka Segani karena Kebaikannya yang tulus murni dari hati yang bersih berbalut Iman & Ilmu, membuat generasi muda kehilangan arah & lepas kendali.

    Semetara pengaruh negatif berterbangan disekeliling jiwa dan raga generasi muda tanpa sehelai pelindungpun yang dipersiapkan sebagai tameng bagi mereka. Semoga kasih sayang, hangatnya perhatian dan kebersamaan, teladan nyata, Ilmu & yang utama Iman akan kembali hadir didalam rumah-rumah keluarga kita di Indonesia, sehingga kehancuran masa depan bangsa dapat kita hindarkan bahkan kejayaan dan martabat yang agung dari bangsa ini dapat diraih dan terus ditegakkan…

    ( IMHO, Sekedar bisikan dari bilik hati seorang Indonesia dalam tanya & harap …. Bila masanya ??? ) :)

    Thanks 4 sharing Sob.

    • 2 pragmanocache February 8, 2012 at 8:52 am

      yup. Yang dibutuhkan memang figur teladan, karena kita tahu sendirikan, saat remaja dulu kita sukanya juga nge-geng.. baik nggak nya kita terkadang dipengaruhi teman2 sepermainan kita.. Kalau nge-geng bareng anak2 yang rusak, ya ikutan rusak :D Apalagi dengan konsep mestakung (semesta mendukung) lingkungan seakan mendukung evolusi prilaku ini,, mulai dari tontonan yang ngga bener, gaya hidup gaul dan premanisme, pergaulan bebas, mudahnya peredaran rokok dan drugs, kurangnya kegiatan2 positif, Acara remaja kebanyakan entertain (Konser, koser dan konser + mabuk-mabukan + full Rokok ), dll..

      Disaat pemerintah tutup mata mengenai masalah moral (saat ini pemerintah seakan berkata : masalah MORAL rakyat itu urusan pribadi lu lu pade!!!) Benteng terakhir tinggal keluarga (rumah tangga),, Semoga rumah tangga kita selalu bisa memberikan contoh dan teladan yang baik bagi anak-anak kita.

  2. 3 kyanizka February 7, 2012 at 7:24 pm

    bener2 miris saya melihat video itu,gimana bangsa ini mau maju dan bersaing dengan bangsa lain kalo pemuda pemudinya kaya gitu,bukanya prestasi yang di cari malah kekerasan dan premanisme yang mereka pilih,apalagi di video itu mereka ada yang ngeroko segala.. :(

    • 4 pragmanocache February 8, 2012 at 8:21 am

      Ya, saya juga sedih.. Tapi kenyataannya memang begitu.. Mereka tentunya mencontoh prilaku seperti itu melalui tontonan buruk ataupun contoh buruk dari teman2nya yg lain.. Sepertinya mereka anak-anak yang kekurangan kegiatan positif untuk dikerjakan :(

  3. 5 meey February 8, 2012 at 10:48 am

    subhanalloh, remaja sekarang pd gila ych,,,

  4. 6 meey February 8, 2012 at 10:50 am

    remaja sekarang pd gila ych,,

  5. 8 susila February 20, 2012 at 9:43 am

    mungkin ini ajang mreka tuk mencurahkan bakat terpendam,,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




My Archives


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: