Bonus akhir tahun..

Alhamdulillah, My Blog.

Tak terasa nih, gw udah tinggal setahun di rantau🙂 *bahasanya pun sudah pakai LU & GW.. hehehe.
Setahun mengabdi bersama The Winning Team. Seperti halnya karyawan yang normal, salah satu moment yang ditunggu adalah akhir tahun.. why? bcoz akhir tahun = pembagian bonus.. hasil kerja keras selama setahun, memeras keringat, pikiran *bahkan ada yg cidera otak di dengkul.. (Lhooo !!#%!#). Wajar saja hal ini menjadi moment yang penuh suka cita ^_^.

HUff.. Tak disangka.. tak dinyana.. pada hari H pembagian bonus.. gw sempet ketar-ketir nih,, coz di tim gw, cm gw aja yg telat dibagikan bonusnya.. Tanya teman : di jawab udah di transfer hari ini brow!.. namun tetep aja aku cek di tabungan.. saldo ngga nambah2.. hikz… 3 hari aku habiskan waktu tiap jmnya untuk nge-cek saldo.. tapi hasilnya nihil.. pikiran negatif pun muncul di pikiran klo2 nantinya bonus itu raib… wheeeww bisa nangis darah..

kacau.. Bundo nun jauh di mato Sono dan adik2 ko tercinto sudah menunggu kiriman kakak kurus ini😀😀 “Bundo.. maapkan anakmu ini buu.. Sepertinya bonus thn ini memang gak ada buat q ?!@!^$ *mencoba mencari alasan yg terbaik untuk perkiraan terburuk😀

3 hari berlalu, Senin pagi.. tanpa basa-basi.. gw telpon pegawai bagian keuangan.. walau panas bergejolak, hati dan pikiran tetap dingin.. disertai dengan nada memelas.. gw meminta konfirmasi yg sejelas2nya..

me : “Pak, saya karyawan bapak.. saya cm mau info.. sampai sekarang saya belum terima gaji + bonus saya… kasihani saya pak.. saya di Jakarta sendiri pak.. bener2 tinggal sendiri… saya ngga punya sanak saudara yg tinggal di jkt.. bapak di bali.. ibu di bali.. adik di bandung satunya lagi jg di bali.. Sisanya di Surabaya.. uang saya yang tersisa di rekening hanya cukup buat makan seminggu pak (T_T)”
OooooooowwwwwwwwwwwWWWWWWhhhhhhh —– * MENGHARUKAN MODE [ON]

he answered : “Lhoo..maap mas.. maap.. bukannya saya ngga CINTA sama kamu.. bukannya saya ngga SAYANG sama kamu.. maap.. sekali lagi maap.. sya udah transfer koq.. dari 3 hari yg lalu.. Bank nya di Bank muammalat kan?! harap maklum mas.. jalur transfer dari PERMATA – MUAMMALAT memang agak PAMER PAHA – Padat Merayap Perlahan-lahan, apalagi kemarin kan weekend.. jalurnya padat mas, trus ada pemblokiran jalan karena pak presiden mau lewat, katanya mau nonton sepak bola.. jadi tambah macet pak.. maklum jalan tol skr ngga nambah2, yang nambah itu jumlah kendaraan… Apalagi MAS tahu sendiri kan Bonusnya mas kan Guedeeeeeeeeeee bgt, jadi saya partisi kirimnya per 50000-an, atau mas mau saya kasi cash aja sekarang.. tapi pecahan 1000an??!! ngga masalah kan?”

me : ?????!!!&%$#*%#%$ What the….!!

Proses diskusi memang berbelit-belit… Namun.. Akhir cerita.. keesokan harinya bonus + gaji berhasil di transfer.. alhamdulillah🙂 heppi ending… Tak lupa berkali-kali gw bersyukur kepada 4JJI ta’ala.. karena selama ini gw merasa masih sering melupakan nikmat2 dan karunianya.. nikmat tidak hanya materi duniawi.. namun dapat berupa kesehatan, Iman, Islam, waktu luang, kesehatan, kebahagiaan.. dan mungkin juga CINTA🙂

——————————————————————————
nb : cerita diatas tidak semuanya benar.. percakapan sedikit di dramatisir..🙂

0 Responses to “Bonus akhir tahun..”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

My Archives


