Why should : PragmaNoCache ?

Dear Blog,
Engkau pasti bertanya-tanya mengapa harus dengan id : PragmaNoCache? mengapa bukan BlogKeren, BlogCool, BlogHansome :))

pragmanocacheBerawal dari kejadian 7 tahun yang lalu (2004) saat pertama kali aku mempelajari konsep pemrograman web. ketika itu aku sedang menghadapi problem kecil terkait cache.. Saat aku membuat perintah modify data berupa penggantian gambar, Entah kenapa browserku masih menampilkan data gambar lama setelah modify di submit. Solusi awal yg sangat memalukan : user harus refresh (press F5) barulah gambar akan berubah..

BRowsing.. browsing.. browsing berjam-jam mencari solusi, sampai aku menemukan pembahasan mengenai caching browser.. langsung deh kususun script penanganan untuk modify gambar.. salah satu baris coding yang takkan pernah kulupa adalah ( jreng..jreng.. jreng… ) :

<meta http-equiv=”pragma” content=”no-cache” />
HAhahahaa… Sukses besar ^__^
Lantas apa hubungannya ID dengan No-cache ?

Harapan saia dengan id ini saya ingin menjadi manusia yang selalu berubah menjadi lebih baik setiap kali saya belajar.. Ilmu yang saya peroleh semoga bisa segera saya praktikkan, tidak hanya dipendam.. seperti halnya cache yang menampilkan halaman lama, walau tujuannya baik (mempercepat load)😀 Setiap ada pembelajaran yang baik, input yang baik semoga bisa langsung mengubah diri saya menjadi pribadi yang baik.. Thats all.

PRAGMA : NO-CACHE’s History🙂

——————————————————————————–

Referensi : Thx to Mikocok corp atas artikel cache nya.

0 Responses to “Why should : PragmaNoCache ?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

My Archives


