Overview SAP FICO in Astra International

Dear Blog,

Seminggu ini saya disibukkan untuk event training SAP FICO di Astra Internasional. Sungguh menyenangkan bisa kembali ke tempat ini. AMDI A Building tempat yang familiar sekali bagiku.

Training FICO memang sudah saya idamkan dari dulu. soalnya saya paling buta untuk masalah Finance, accounting, GL, dan konco-konconya, hehehe. Syukurlah saya bisa menjadi asisten di training yang diadakan di Astra ini. Hari pertama berlalu otak saya masih bisa mengimbangi. Namun setelah hari kedua hingga hari ini sungguh berat nampaknya. Ya, mau tidak mau saya diwajibkan mengerti tentang dasar-dasar akuntansi dan flow bisnis di dalamnya. Banyak sekali istilah-istilah yang sangat asing di telinga seperti settlement, bang key, posting key, house bank, dan sebagainya.

Memang tidak banyak yang saya dapatkan, namun saya tetap berusaha dalam kebingungan ( soalnya bengong sendiri saat dijelaskan ). Karena kebingungan ini merupakan modal dasar pemicu saya untuk bisa lebih banyak lagi belajar. Bingung merupakan proses otak kita untuk mencoba mencari kejelasan, dan melibatkan neuron-neuron menemukan sebuah titik terang. Semoga setelah training ini usai, saya dapat kembali melanjutkan koding saya dengan pengetahuan yang baru.

Okay, Blog. See you in Monday with new day and new topics : My First Interfacing Project.. (Again ! in Astra Group ) hehe.

———————————————————–

Photo.
Dollar Funnel.Conceptual 3d abstract illustration. By. Leonardini in stockexchange on Oct 27, 2009.

Glossary.
FICO : Finance Controlling (modul di SAP terkait Finance dan kontrol).
AMDI A Building : Gedung AMDI A, milik astra international. Lokasi di jln Gaya motor 2 no 8. Sunter.
settlement, bank key, posting key, house bank : masi saya pelajari🙂.

0 Responses to “Overview SAP FICO in Astra International”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

My Archives


