11th Islamic Book Fair

Padang, 14 March 2012

Dear My Blog,

Week end kemarin merupakan liburan yang menyenangkan. Selain saya berkesempatan untuk mengunjungi jakarta, saya juga menyempatkan diri untuk datang ke Islamic Book Fair di Gelora Bung Karno. Islamic Book Fair atau IBF merupakan acara tahunan yang sangat dinanti para penggemar buku, terutama untuk buku islami. Saya tidak pernah absen mengikuti acara ini selama 4 tahun terakhir.

Mungkin rekan-rekan beberapa masih belum tahu apa itu IBF dapat mengunjungi situsnya : http://www.islamic-bookfair.com/

IBF tidak sekedar pameran buku saja, namun di dalamnya ada acara-acara menarik yang disajikan diatas panggung utama. Acara yang menarik seperti kajian dalam siaran langsung ‘Damai Indonesiaku’, bedah buku yang dihadiri penulis buku secara langsung, seminar-seminar terkait agama, dan masih banyak lagi.

Islamic Book Fair

Weekend kali ini saya menghabiskan waktu 2 hari untuk dapat mengunjungi seluruh stand penerbit yang jumlahnya sekitar 200 an. Tak terasa saya sudah berkali kali mengelilingi lokasi IBF di kompleks gelora bung karno. Lelah namun tetap semangat untuk berburu buku-buku dan kitab-kitab referensi terjemahan yang bagus dan murah tentunya. Untuk urusan diskon jangan ditanya.. Kita akan menemukan diskon bahkan hingga 90 persen. Jadi kalau anda pembaca buku khususnya untuk buku-buku islami, jangan lupa siapkan dana dan tas besar untuk manampung buku yang akan dibeli. Karena saya jamin anda akan brutal melihat banyak ‘harta karun’ bertebaran di arena IBF. hehehehe..

IBF yang ke-11 ini rencananya akan berjalan  selama tanggal 9-18 Maret 2012 / 16-25 Rabiul Akhir 1433, Istora Senayan Jakarta. Jadi yang belum mampir, buruan yaa !! Ajak teman dan keluarga agar berburu buku menjadi lebih menyenangkan.

 

 

 

 

2 Responses to “11th Islamic Book Fair”


  1. 1 Ariko & Little Sofia March 14, 2012 at 10:14 pm

    InsyaAllah sebelum rampung tanggal 18 nanti, saya sudah sempat mengunjungi IBF 2012🙂

    Wah seru… banyak ke ‘BRUTAL’ an disana ya Pragma he he he … tapi brutalisme yang bagus nih membabat & menghajar buku-buku bermutu😉

    • 2 pragmanocache March 15, 2012 at 7:52 am

      iya nih, bro… saya dalam dua hari sudah menghabiskan dana untuk membeli buku2 dan kitab referensi disana… wahhh,, klo saja saya orang kaya, sudah saya angkut pakai truk itu buku2 di senayan😀


Leave a Reply

My Archives


